SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Tingkatkan Kebersihan Madrasah Selama Pandemi Covid-19

Senin, 98-2021

“Kebersihan Sebagaian dari Iman”  ini bukanlah sebuah semboyan tetapi lebih pada ajaran agama Islam yang mengedepankan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. Prilaku bersih yang selalu kita lakukan dan kita rasakan hasilnya adalah bersih diri atau badan dan bersih lingkungan. Keduanya harus dilakukan secara sejalan dan berimbang. Badan dan lingkungan yang bersih membuat badan akan selalu sehat.

Apa lagi dalam kondisi pandemi sekarang ini, budaya hidup bersih merupakan sebuah kebutuhan yang wajib kita lakukan setiap saat. Oleh karena itu, meskipun madrasah belum sibuk dengan aktivitas pembelajaran tatap muka, dengan aktivitas yang masih jarang dan terbatas, MTs. Negeri 2 Pontianak tetap menjalankan program bersih madrasah sebagaimana yang sudah ada di program pembiasaan madrasah.

Sejalan dengan melaksanakan protokol kesehatan, MTs. Negeri 2 Pontianak tetap menjalankan protokol kesehatan. Kemudian untuk lingkungan madrasah harus tetap bersih, nyaman, tenang, menyenangkan, dan menyehatkan. Setiap hari petugas kebersihan lingkungan madrasah bekerja dari pagi hingga sore. Ada tiga orang petugas kebersihan yang setiap harinya membersihkan lingkungan  madrasah. Bagian taman,  halaman, dan kebersihan ruang dan teras dikerjakan oleh Bapak Suwarno dan Bapak Fathoni. Sedangkan untuk kebersihan toilet, tempat wudhu, tempat cuci tangan dikerjakan oleh Bapak Abdul Azis.

Kepala MTs. Negeri 2 Pontianak berharap bahwa pola hidup bersih itu haruslahlah menjadi budaya dan kebiasaan, yang akhirnya menjadi sebuah kebutuhan. Prilaku hidup bersih bukan  untuk diperlihatkan tapi jadikanlah sebuah pola yang melekat dan menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, beliau sangat berterima kasih kepada petugas kebersihan semangat bekerja menjaga kebersihan lingkungan madrasah. Beliau berharap semoga semua warga madrasah diberikan kesehatan. Amin. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak