SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Tetap Melayani Selama Masa PPKM

Selasa, 137-2021

Kota Pontianak  ditetapkan sebagai  daerah yang menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 12-20 Juli 2021. Penerapan aturan lebih ketat untuk menekan resiko penularan COVID-19. Penerapan aturan ini berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Pontianak Nomor: 800/24/SETDA/2021 tentang  PPKM Darurat di Kota Pontianak.  Dalam lingkungan Kementerian Agama, dasar  setiap Satuan Kerja (Satker) adalah Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE 19 2021, tanggal 5-7-2021.

Oleh karena itu,  MTs. Negeri 2 Pontianak  menjalankan kegiatan madrasah berdasarkan aturan kedua surat edaran tersebut.  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tetap melakukan layanan seperti biasa. Staf Tata Usaha (TU) secara bergiliran siap melayani jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pada masa normal ada dua petugas yang siap melayanani dibagian PTSP, sekarang langsung ditangani oleh satpam. Layanan yang diberikan tentulah dalam bentuk administratif, seperti permohonan surat keterangan,  mutasi, legalisir, perbankan, dan lainnya.

Ketika dimintai penjelasannya mengenai kebijakan kerja berkaitan aturan PPKM ini, Kepala Madrasah,  Hj. Yuliana, S.H., S. Pd., M. Pd., menegaskan bahwa layanan terhadap masyarakat harus tetap dilakukan, tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan serta merujuk pada aturan surat edara terkait PPKM. Setiap harinya minimal ada  tiga orang pegawai berada di madrasah. Mereka hadir berdasarkan jadwal yang sudah diatur oleh Kepala Tata Usaha. Dalam kondisi sekarang ini kita memahami kalau tidak sangat urgen masyarakatpun tidak keluar untuk suatu urusan. Oleh karena itu, layanan tetap kita lakukan. Tegas beliau lagi. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak