SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Swanda Jurnalis Evaluasi Program Kegiatan

Senin, 168-2021

Ekstra kurikuler Jurnalis MTs. Negeri 2  Pontianak melakukan pertemuan di Aula Asrama MTs. Negeri 2 Pontianak.  Pertemuan dilaksanakan pada Kamis, 12-8-2021. Pertemuan yang dihadiri oleh beberapa anggota dan dipimpim oleh Audia Mecca sebagai koordinator kegiatan jurnalis.

“Pertemuan anggota Jurnalis Swanda dalam rangka mengevaluasi dan membicarakan rencana kerja ke depan. Selama ini aktivitas anggota jurnalis  dirasakan sangat berkurang. Komunikasi antara anggotapun perlu penguatan lagi agar kerja anggota dapat ditingkatkan. Selain itu pertemuan ini bermaksud melakukan evaluasi dan merancang program kerja ke depan” ungkap Audia Mecca yang sekaligus senior di Swanda Jurnalis.

Dalam pertemuan itu juga dibicarakan menggerakkan kembali rencana-rencana kerja yang tertunda semenjak covid-19 ini. Banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan semenjak wabah covid. Sulitnya melakukan pertemuan langsung dengan anggota berdampak pembahasan program tidak dapat dibicarakan dan dieksekusi secara matang. Oleh karena itu, usaha untuk mengaktifkan kembali anggota terus dilakukan. Anggota jurnalis perlu mendapatkan suntikan semangat agar aktif kembali mengembangkan Swanda Jurnalis.

Hal yang terpenting dalam pertemuan itu dibahas kembali aturan-aturan yang harus taati oleh anggota. Anggota tetap mendapat kontrol dan tidak boleh lepas kontrol. Informasi yang dipublikasikan adalah informasi kegiatan madrasah, terutama kegiatan siswa. Sebelum dipublikasikan informasi wajib diedit dan disetujui oleh koordinator ekstra kurikuler Swanda Jurnalis.

Kepala MTs. Negeri 2 Pontianak, Hj. Yuliana, S.H., S. Pd. M. Pd. sangat mendukung  Swanda Jurnalis untuk menghidupkan kembali kegiatan jurnalis ini. Memang selama covid ini banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan sehingga informasi yang akan di publikasikan pun sangat terbatas. Oleh karena itu, Swanda Jurnalis harus intensif menjalin komunikasi dengan madrasah terutama melalui Humas madrasah agar informasi tentang madrasah yang terupdate tetap diperoleh. Namun, tetap harus berhati-hati dalam mengekspos berbagai informasi madrasah ini, kontrol tetap harus dilakukan demi kebaikan kita semua.  Semoga. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak