SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Perpustakaan Ki Hajar Dewantara Siapkan  Buku Paket Untuk Siswa

Kamis , 58-2021

Perpustakaan Ki Hajar Dewantara, MTs. Negeri 2 Pontianak siap bagikan buku paket untuk siswa di awal tahun pelajaran 2021/2022. Kesibukan terlihat dari petugas perpustakaan melakukan pengepakan buku yang akan didistribusikan kepada siswa sejak Kamis, 29-7-2021. Buku yang sudah dikelompokkan permata pelajaran dan kelas.

“ Buku yang akan kita bagikan ke siswa hampir siap. Sudah sembilan puluh persen siap bagikan. Alhamdulillah, kita dapat bantuan tenaga dari rekan-rekan guru lain.” Ungkap Ibu Masleni, S. Pd. sebagai Kepala Perpustakaan MTs. Negeri 2 Pontianak. Memang saat itu ada beberapa rekan guru yang ikut membantu mempersiapkan buku yang akan dibagikan kepada siswa.

Perpustakaan Ki Hajar Dewantara hanya memiliki 2  petugas. Ibu Masleni, S. Pd. sebagai Kepala Perpustakaan dan Megawati, A. Md. Sebagai staf teknis. Oleh karena itu, memerlukan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan buku tersebut. Sementara pengembalian buku oleh siswa pada tahun sebelumnya masih berlangsung. Keterlambatan ini karena kondisi covid-19 yang menyebabkan siswa sulit untuk datang ke madrasah. Sehingga persiapan peminjaman buku paket tahun pelajaran 2021/2022 menjadi terlambat jadwalnya dibandingkan tahun sebelumnya.

Waka Sarana Prasarana MTs. Negeri 2 Pontianak, Hj. Nazriati, S. Pd., M. Pd., juga  melakukan pemantauan mengenai kesiapan buku paket yang akan dibagikan kepada siswa. Berdasarkan penjelasan  beliau bahwa buku yang akan dibagikan kepada siswa merupakan buku baru yang sudah revisi. Meskipun jumlahnya tidak mencukupi seluruh siswa buku ini tetap kita bagikan. Sebenarnya jumlah buku paket diperpustakaan rasionya cukup jika tidak selalu ada revisi kurikulum. Revisi kurikulum berdampak pada revisi buku paket. Akibatnya jumlah buku yang revisi dan sesuai dengan kurikulum tidak mencukupi rasio jumlah siswa.  Oleh karena itu, dengan terpaksa siswa secara bergiliran menggunakannya, sesuai jadwal yang sudah di buat oleh perpustakaan.

Kepala MTs. Negeri 2 Pontianak, Hj. Yuliana, S.H., S. Pd., M. Pd. sangat berterima kasih kepada petugas perpustakaan yang sudah bekerja keras agar buku ini dapat digunakan siswa. Terima kasih pula untuk rekan guru yang lain yang telah membantu. Ini sebagai bukti bahwa rasa kebersamaan dan peduli di MTs. Negeri 2 sudah kuat, tegasnya. Semoga. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak