SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Hari ini Hasil PPDB Online Jalur Afirmatif di MTs. Negeri 2 Pontianak diumumkan

Panitia PPDB Online MTs. Negeri 2 Pontianak akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan siswa baru tahap 1, Jalur Afirmatif, hari ini Sabtu, 29 Mei 2021, paling lama pukul 23.00 secara online dilaman berikut https://www.mtsn2pontianak.sch.id/pengumuman-ppdb-tahap-1-jalur-afirmatif-mts-negeri-2-pontianak-tahun-pelajaran-2021-2022/.

Penerimaan siswa baru jalur Afirmatif dimulai dari tanggal 24-26 Mei 2021. Kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi data yang dikirim secara online dari tanggal 24-28 Mei 2021. Pada tahap verifikasi data calon menyerahkan persyaratan yang diminta panitia. Persyaratan yang diserahkan antara lain fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran asli, fotokopi KIP/PKH/KKS/KPS/SKTM, piagam/sertifikat akademik dan non-akademik (min. Tk. Provinsi), atau menyerahkan piagam/sertifikat tahfidz (min. 3 juz).

Dari penjelasan Ketua Panitia Muhammad, S. Ag. Dan Sekretaris Ahmad Sadikin, S. Pd., bahwa penerimaan Calon Siswa Baru melalui jalur Afirmatif ini dibagi menjadi tiga kategori. Pertama kelompok calon siswa yang memiliki piagam/sertifikat prestasi akademik dan non-akademik minimal tingkat provinsi. Kedua, kelompok mereka yang memiliki kartu jaminan sosial berupa KIP/PKH/KKS/KPS/SKTM. Ketiga, kelompok calon siswa yang memiliki piagam/sertifikat tahfidz Qur’an (min 3 juz).

Berdasarkan pantauan Humas sampai pukul 15.30 hari ini (menjelang berakhir jam kerja), pendaftar calon siswa baru melalui jalur afirmatif sebanyak 31 orang.  Dari jumlah pendaftar tersebut yang sudah melakukan verifikasi berkas dengan rincian sebagai berikut.  Kelompok prestasi akademik/non akademik sebanyak 7 orang, dari kelompok yang memiliki kartu jaminan sosial sebanyak 7 orang, dan yang memiliki piagam/sertifikat Tahfidz Qur’an minimal 3 juz sebanyak 2 orang.

Proses verifikasi berkaspun berjalan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan. Orang tua siswa sudah mengerti alur pendaftaran calon siswa baru melalui jalur Afirmatif ini. Berkas yang dibutuhkan sudah disiapkan dalam satu map. Hal ini memudakan tim verifikasi bekerja. Bagi calon siswa baru yang sudah mendaftar secara online, namun tidak melakukan verifikasi berkas ke panitia dinyatakan gagal dalam seleksi atau dianggap mengundurkan diri. Panitia masih siap bekerja untuk seleksi tahap 2 jalur Reguler tanggal 14 Juni 2021

Humas MTs Negeri 2 Pontianak

HUMAS MTs NEGERI 2 PONTIANAK

Pengumuman sebelumnyaDasar Hukum Cuti Pengumuman setelahnyaTATA CARA PENDAFTARAN PPDB MTsN 2 PONTIANAK TAHAP II JALUR REGULER TAHUN 2021/2022

MTsN 2 Pontianak