SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Masa PLP 2 Mahasiswa FKIP Untan Berakhir

Selasa, 911-2021

Selasa, 9-11-2021 11 Mahasiswa  FKIP yang melaksanakan Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) 2 telah berakhir.  PLP 2 mahasiswa FKIP Untan diakhiri dengan acara penarikan mahasiswa. Acara penarikan mahasiswa PLP 2 dilaksanakan di Aula Asrama MTs. Negeri 2 Pontianak.  Hadir pada acara penarikan mahasiswa tersebut  dosen pembimbing mahasiswa Dr. H. Nanang Suryana, M. Pd. sebagai  perwakilan dari FKIP Untan. Dari MTs.  2 Pontianak hadir pada acara tersebut  kepala madrasah dan wakil-wakilnya, serta guru-guru pamong.

Diawal sambutannya dosen pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTs. Negeri 2 Pontianak khususnya kepada kepala madrasah, wakil kepala, dan guru-guru pamong. Mahasiswa merasakan bisa mengikuti program magang dan mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman sebagai modal untuk menjadi guru nantinya. Sehinga semoga mereka akan menjadi guru yang senantiasa menikmati kerjanya sebagai pendidik. Pada kesempatan itu, beliau juga berharap FKIP Untan dan MTs. Negeri 2 Pontianak tetap menjadi mitra dalam rangka mempersiapkan calon guru sebagai penerus didunia pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MTs. Negeri 2 Pontanak, Hj. Yuliana, S. Pd. M. Pd., menyampaikan bahwa waktu yang disediakan  bagi mahasiswa memang sangat singkat. Namun, yakinlah jika dimanfaatkan sebaik mungkin banyak hal berguna yang didapat. Mahasiswa tetunya sudah membawa berbagai pengetahuan dari kampus, di madrasah hanya mempraktikkan apa yang didapat di kampus. Meskipun demikian, sudah tentu ada hal baru yang diperoleh selama di madrasah, ini menjadi modal bagi mahasiswa untuk menjadi guru yang sebanarnya nanti. Akhirnya beliau berpesan, para mahasswa sudah memilih menjadi guru. Perlu diingat guru adalah model bagi siswa. Oleh karena itu, jadilah model yang baik dalam segala hal bagi siswa. semoga, aamiin. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak