SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
KOMBANAS Ajang Baru,  2 Siswa MTs Negeri 2 Pontianak Ikut Kompetisi

Rabu, 089-2021

Dua orang siswa MTs. Negeri 2 Pontianak ikut Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas)  4, pada 2 Oktober 2021, yang  dilaksanakan secara virtual. Kedua siswa tersebut adalah Abdurrahman Husein Alqadri dan Khoirunnisa. Khusus siswa MTs. N 2 Pontianak, kegiatan di pusatkan di ruang Meeting Room madrasah.  Kompetisi yang mengusung tema Bagaimana Kita Dapat Menjadi Idola(teladan ) dengan Bahasa Al-Qur’an (Arab)? Ini, merupakan kompetisi tingkat nasional. Sekretariat panitia penyelengaranya  di SMA  Negeri 4 Jakarta, Jl. Raya Semanan,  Kalideres, Jakarta Barat.

Peserta kompetisi mengikuti jadwal lomba yang cukup panjang. Sosialisasi Kombanas sudah dilaksanakan 15 Juli -1 Agustus 2021. Setelah melakukan pendaftaran peserta mengikuti simulasi pertama  pada 21 Agustus 2021 dan simulasi kedua pada 28 Agustus 2021. Kemudian mereka mengikuti kompetisi tingkat kabupaten pada 4-9-2021 dan diumumkan pada 11-9-2021. Peserta akan lanjut ketingkat provinsi jika lolos tingkat kabupaten.

Dari keterangan bersama kedua pembimbing lomba,  Ibu fatmini, S. Ag. Dan Ibu Indra Sukowati, S. Pd. bahwa Alhamdulillah saat lomba semua berjalan lancar. Peserta mengerjakan 50 soal  bahasa Arab di akun edmodo secara online dengan live streaming di akun youtube peserta masing-masing. Peserta diberi waktu 45 menit dengan  pembagian waktu, 10 menit sebelum pelaksanaan lomba, 30 menit pelaksanaan lomba, dan 5 menit setelah pelaksanaan lomba.

Meskipun dalam pelaksanaan dirasakan lancar, namun hambatan untuk mengikuti kompetisi ini cukup berat. Waktu yang singkat menjadi kesulitan bagi pembimbing dan siswa melakukan latihan secara maksimal.  Kemudian materi yang sulit diprediksi karena kompetisi ini baru pertama kali diikuti. Kepala Madrasah, Hj. Yuliana, S.H., S. Pd., M. Pd., sangat mengapresiasi semangat siswa yang mengikuti kompetisi ini. kita berharap kompetisi ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk lebih giat mempelajari dan  menguasai bahasa Arab, ungkapnya. Semoga. (Humas)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak