SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Kamad, Wakamad, dan Bendahara,  Ikuti Pembinaan ASN di Hotel Maestro

Jum’at, 110-2021

Kepala MTs. Negeri 2 Pontianak bersama empat orang  wakil kepala madrasah dan bendahara mengikuti acara pembinaan ASN di hotel Maestro Pontianak   Kamis, 30-9-2021.  Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak,  dimulai pukul 08.00 dan berakhir  pukul 11.00 WIBA. Hadir Pada acara tersebut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi kalimantan Barat, Drs. H. Syahrul yadi, M. Si., yang memberikan pembinaan. Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat, Kakanmenag Kementerian Agama Kota Pontianak, Kasi Penmad Kemenag Kota Pontiank, dan beberapa pejabat di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Kegiatan ini diikuti 3 MI, 2 MTs, dan 3 MA Negeri yang ada di Kota Pontianak. setiap madrasah diwakili oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan Kepala Tata Usaha/Bendahara. Turut diundang pada kegiatan pembinaan ini guru-guru yang diperbantukan di madarsah swasta yang ada di Kementerian Agama Kota Pontianak.

Dalam pembinaannya,  Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat berharap kepada guru untuk menjadi sosok guru yang mampu memberikan contoh dan bisa dijadikan contoh, tentunya contoh yang baik. Beliau mengharapkan pula agar guru selalu berpikir bagaimana memberikan ilmu yang terbaik kepada siswanya sehingga dapat menjadikan siswa yang pintar, cerdas intelektual, cerdas sosial,  berahlak, dan peduli. Diakhir pembinaannya beliau menyinggung bahwa guru harus memiliki tiga pilar utama dalam melaksanakan tugas kependidikan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Pembinaan dilanjutkan dengan acara tanya jawab. Pertanyaan guru berkisar kebijakan dan regulasi yang mengatur guru sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN). Secara bergiliran Kakanwil, Kabid Penmad, dan Kakankemenag menjawab pertanyaan para guru, hingga berakhirnya acara pembinaan tersebut.

Diujung acara dilakukan pembagian piagam penghargaan dan uang pembinaa oleh Kakanwil kepada para siswa MI, MTs, dan MA,  yang lolos pada KSM dan Kombanas tingkat provinsi.  Di kesempatan tersebut ada dua siswa MTs. Negeri 2 yang menerima piagam dan uang pembinaan. Kedua siswa ini Mia Khoirunnisa sebagai  juara I Kombanas dan Abdurrahman Husein Al-qadrie sebagai juara III  Kombanas. Keduanya sebagai wakil Kalbar pada Kombanas tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 2-10-2021. Semoga mereka berhasil mendapatkan yang terbaik. Amin. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak