SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Kamad dan Guru MTs Negeri 2 Pontianak Ikuti Diklat Inovasi Madrasah

Rabu, 089-2021

Kepala MTs. Negeri 2 Pontianak, Hj. Yuliana, S.H., S. Pd., M. Pd., bersama dengan 3 orang guru, Mulyadi, S. Pd. (waka Ur. Kurikulu), Zatmi Laila, S. Ag. (guru Agama), dan Kamisah, S. Pd. (Guru Umum) serta 1 orang pengawas madrasah, Dra. Siti Raudah, M. Pd., mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Inovasi Madrasah. Diklat selama 6 hari ini dilaksanakan di Hotel Grand Mahkota Pontianak, dari tanggal 30 Agustus 2021 sampai dengan 4 September 2021.

Diklat ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari ini diisi oleh nara sumber dari Pusdiklat. Ada 5 nara sumber yang mengisi materi pada Diklat Inovasi Madrasah ini. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Syahrul Yadi, M. Si, dan beliau sekaligus memberikan materi Pembangunan Bidang Keagamaan. Nara sumber lain yang memberikan materi diantaranya Dr. H. Imam Safe’i, M. Pd, (Kapusdiklat Teknis), Drs. Dadang Baehaki, M.Si., dan Dra. Neneng LM, M. Pd. (Pusdiklat), dan Ulik Widiantoro, S. Pd., M. Pd ( Kepala MTs. N 1 Tangsel).

Ada 10 materi utama yang didapat oleh peserta Diklat pada kegiatan Diklat Inovasi Madrasah ini. Materi tersebut antara lain Pembangunan Bidang Keagamaan, yang diberikan KaKanwil Prov. Kalbar. Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama, yang disampaikan Kepala Pusdiklat. Nilai-Nilai Dasar SDM Kementerian Agama, oleh Direktur KSKK. Manajemen Berbasis Madrasah dan Penyusunan Rancangan Program Inovasi Madrasah oleh Drs. Dadang Baehaki, M.Si., Dra. Neneng LM, M. Pd. memberikan 3 materi, BLC, Analisis 8 Standar nasional Pendidikan, dan Analisis pencapaian rencana Kerja Madrasah. Terakhir, Benchmarking Madrasah Hebat, yang diberikan Kepala MTs. N 1 Tangsel. Tergambar dari materi yang diberikan kepada peserta Diklat Se-kalbar ini, bahwa Diklat ini bermaksud mendorong madrasah untuk berinovasi mengembangkan madrasah dalam rangka meningkatkan mutu madrasahnya masing-masing. Semoga. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak