SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
Guru MTs. Negeri 2 Ikuti Pembinaan dari Kamad dan Pengawas Madrasah

Jum’at, 110-2021

Selasa, 28-9-2021 sekitar 70 orang guru baik ASN maupun Tenaga Honorer mengikuti kegitan pembinaan. Pembinaan dilaksanakan di ruang guru dan  dimulai 09.30 – 11.30 WIBA setelah kegiatan PTMT sesi pertama berakhir. Agenda yang dibicara antara lain pembinaan kinerja guru, evaluasi PTMT, persiapan pengkuhan MGMP,  persiapan ANBK, persiapan inovasi madrasah, serta penyampaian hasil pertemuan kepala madrasah deng Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam arahannya Kepala Madrasah Hj. Yuliana M. Pd., menyampaikan ucapan terima kasih  dengan sudah tertibnya kehadiran Bapak-Ibu dewan guru. Beliau juga mengapresiasi atas semangat dan dedikasi para guru dalam melaksanakan pembelajaran serta membimbing siswa pada tadarusan. Hanya perlu dipahami dalam kondisi ini (E-learning dan PTMT), pencapaian ketuntasan belajar memang sulit dicapai dengan baik. Oleh karena itu, guru harus bisa memilih materi yang esensial untuk diajarkan dan diujikan. Kemudian beliau mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan suvervisi pembelajaran yang dilaksanakan oleh kepala madrasah.

Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat madrasah akan mendapatkan kunjungan dari Pusdiklat terkait Madrasah Inovasi. Beliau juga mengingatkan agar panitia ANBK segera mematangkan persiapan agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan nanti. Mengenai MGMP madrasah, diharapkan semua guru mengikuti kegiatan MGMP pada Rabu, 29-9-2021.  Jadikanlah MGMP sebagai wadah diskusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogik,  profesional, Kepribadian, dan sosial.

Pada kesempatan yang sama Pengawas Madrasah MTs. Negeri Pontianak, Dra. Siti raudah, M. Pd., menyampaikan bahwa sebagai guru tidak mudah puas untuk mengupayakan peningkatan kemampuan diri.  Sebagai contoh kompetensi pedagogik dan profesional, guru harus meningkatkan kemampuan dalam membuat persiapan  dan melaksanakan pembelajaran, ungkapnya. Semoga. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak