SEKILAS INFO
: - Selasa, 30-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / MTsN 2 PONTIANAK PERTAHANKAN PIALA  LOMBA CERDAS CERMAT PERMUSEUMAN
  • 5 bulan yang lalu / PENGUMUMAN PPDB TAHAP 2 JALUR REGULER MTs NEGERI 2 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2021/2022
  • 5 bulan yang lalu / MTs NEGERI 2 PONTIANAK RAIH PRESTASI NASIONAL  AJANG OMNAS 10 ONLINE  EMERALD EDUCATION CENTER
5 Siswa MTs. N2 Pontianak Ikut Lomba Cerpen Tingkat Nasional

5 siswa MTs. Negeri 2 Pontianak mengikuti lomba menulis cerpen tingkat nasional. Kegiatan yang dilaksanakan “EUPHORIA 2021” Mengusung tema “ Prilaku Hidup Minim Sampah untuk Menciptakan Lingkungan Bersih dari sampah Palstik”. Kegiatan ini tentunya upaya membentuk sebuah kebiasaan positif terhadap lingkungan hidup.

Kelima siswa yang mengikuti lomba tersebut dari kelas yang berbeda-beda. Rizky Ersa Ramadhan  dari kelas 7F dengan judul cerpennya “ Pahlawan sampah”. Hardad Naufal Alfi dari kelas 8F, dengan judul cerpen “ Pantai yang ternoda”. Firgie Pratama Yudheistira dari kelas 8I, dengan judul cerpen “Baju sampah”. Abdurrahman Husein Al-Qadrie dari kelas 9G, dengan judul cerpen” Besek”. Kemudian yang kelima Fayyaza Fazila Puteri Prayoga dari kelas 9K, dengan judul cerpen “ Mengenal 3R”.

Ibu Reni Yulianti, S.H., sebagai guru pembimbing menjelaskan bahwa kegiatan ini ada kaitannya dengan tim lingkungan MTs. Negeri 2 Pontianak. Informasi lomba melalui tim lingkungan, kemudian di cari siswa yang mau mengikuti lomba tersebut. Semulanya ada enam siswa yang bersedia, setelah mendekati batas waktu pengiriman cerpen, satu orang mengundurkan diri karena belum siap. Sebelum pengumuman pemenang anak-anak akan mengikuti webinar tentang lingkungan hidup.

Menurut salah satu peserta bahwa lomba ini memberi pengalaman baru bagi kami untuk mencari cerita yang menggabungkan pengalaman nyata dengan khayalan. Dengan menulis cerita ini secara tidak langsung kita sudah memberikan pencerahan terhadap pembaca bagaimana seharusnya hubungan yang baik kita dengan lingkungan. Kita ingin mengajak agar semua manusia di bumi ini peduli akan lingkungan untuk keseimbangan bumi ini.

Kepala MTs. negeri 2 Pontianak, ketika dimintai pandangannya beliau sangat mengapresiasi keberanian dan eksistensi siswa-siswa yang mengikuti kegiatan ini. Memang kalau ingin maju harus berani berkompetensi. Karena melalui kompetensi inilah segala potensi yang ada akan muncul dengan sendirinya. Oleh karena itu, harapan madrasah agar siswa yang lain juga bersemangat mengembangkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, dan masih banyak kegiatan positif lainnya. (Humas)

2 komentar

Reni Yulianti, Sabtu, 7 Agu 2021

Semoga apa yang kalian lakukan menjadi inspirasi untuk siswa MTsN2 lainnya. Keberanian kalian untuk mengikuti lomba merupakan salah satu bentuk kemenangan yang luar biasa. Tetap semangat💪💪💪

Balas

supardiyanto, Sabtu, 7 Agu 2021

semangat ya. generasi muda. Indonesia semoga. kemenanganmu nanti mengharumkan nama keluarga dan daerahmu. salam dr tlogosari

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

MTsN 2 Pontianak